Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Terbaru

Sering merasa kesal akibat kinerja handphone kamu yang lemot? Bagaimana tutorial tips trik cara menambah RAM android tanpa root terbaru. Mengapa handphone menjadi lemot dan walaupun tidak digunakan untuk bermain game? Bagaimana langkah-langkah agar kinerja smartphone android dapat lebih cepat lagi? Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan pertanyaan-pertanyaan tersebut yang sering dilontarkan oleh teman-teman saya. Pertama-tama saya akan menjelaskan apa penyebab kinerja handphone android kamu lemot.

Di semua perangkat android, tentu sudah ada RAM yang memiliki kapasitas berbeda-beda setiap handphonenya. Random access memory (RAM) merupakan sebuah komponen penting di android untuk dapat menjalankan aplikasi lebih cepat. Sama halnya dengan Memory, RAM juga bisa menyimpan namun tidak tetap, hanya beberapa saat saja.


Jadi RAM ini digunakan untuk meringankan kinjerja processor android kamu agar tidak menitikberatkan akses yang ada pada Memory di android. Dengan semakin besarnya kapasitas RAM yang ada di handphone android kamu, tentu hal ini akan menyebabkan kinerja smartphone kamu lebih cepat. Saat ini RAM android rata-rata memiliki kapasitas mulai dari 512MB, 1GB, 2GB, 3GB, 4GB, hingga yang paling besar saat ini 6GB dan 8GB. Tentu setiap tahunnya kapasitas RAM ini akan mengalami kenaikan yang disebabkan dengan adanya perkembangan teknologi.

Lantas apa penyebab android kamu lemot? Tentu saja itu bisa disebabkan oleh kapasitas RAM kamu yang sedikit. Karena jika kapasitas RAM sedikit dan android kamu memiliki akses yang banyak di hampir semua aplikasi yang ada, tentu saja bisa mengakibatkan android kamu mengalami hang dan kinerja yang biasanya lancar bakalan menjadi lemot. Sebenarnya cara menambah RAM android tanpa root bisa kamu lakukan agar dapat mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga kamu dapat terhindar dari masalah android yang sering terjadi seperti error, hang, hingga lemot maupun force close. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menambah kapasitas RAM di android tanpa root.

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

  1. Cara menambah RAM android menggunakan aplikasi < 3GB RAM Booster yang bisa kamu download di google play store secara gratis.


    Aplikasi <3GB RAM Booster ini berguna untuk memaksimalkan kinerja RAM yang ada pada smartphone android kamu. Walaupun masih terbilang aplikasi baru, namun aplikasi ini sangat cocok untuk kamu coba agar kinerja handphone android kamu dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena aplikasi ini banyak orang bilang bisa menambah kapasitas RAM yang ada di android, sehingga kapasitas RAM di android dapat bertambah dan tentunya dapat mempercepat kinerja smartphone dari biasanya sebelum menggunakan aplikasi <3GB RAM Booster ini. Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
    • Silakan kamu download terlebih dahulu aplikasi <3GB RAM Booster di play store google.
    • Setelah selesai download silakan kamu buka dan jalankan aplikasi tersebut.
    • Klik pada button Boost yang nanti akan muncul dengan sendirinya di bagian tengah aplikasi.
    • Tunggu beberapa detik hingga aplikasi tersebut selesai menjalankan tugasnya.
    • Jika sudah sekiranya 5 detik, berarti aplikasi tersebut sudah selesai menjalankan fungsinya.
    • Selesai, sekarang android kamu sudah dapat berjalan dengan normal lagi tanpa adanya masalah seperti lag, hang, error, hingga force close.
  2. Cara menambah RAM android tanpa root juga bisa menggunakan Smart Booster yang bisa di download secara gratis di play store google.


    Sebenarnya aplikasi Smart Booster ini hanya akan memaksimalkan kinerja RAM android kamu saja. Jadi jika terdapat aplikasi yang sudah tidak penting atau jarang dibuka, maka data penjelajahannya akan dihapus agar dapat meningkatkan kinerja android kamu. Dengan begitu android kamu tidak akan ngelag saat sedang digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Aplikasi ini juga dapat mempercepat kinerja game yang ada di android kamu, sehingga kamu bisa bermain game dengan lancar dan tentunya tidak mengalami patah-patah atau force close pada saat sedang memainkan game baik online maupun offline di android. Berikut tutorial cara meningkatkan kinerja RAM android menggunakan aplikasi Smart Booster.

    • Download terlebih dahulu aplikasi Smart Booster di play store google
    • Setelah selesai, silakan kamu buka dan jalankan aplikasi tersebut.
    • Saat dibuka, nanti akan muncul tombol Start Now di tekan saja tombol tersebut.
    • Setelah itu silakan masuk ke menu Setting => Boost Level supaya dapat mengganti jenis dari RAM Boost.
    • Pilih level boost paling tinggi yaitu level Aggressive untuk bisa mendapatkan hasil performa yang paling maksimal dari level yang diantaranya adalah level Gentle, Medium, dan Strong.
    • Setelah itu silakan kamu centang pilihan Boost When Screen Off dan Delay To Boost When Screen Off pada posisi Immediately.
    • Jika udah, silakan kamu kembali ke menu utama lalu klik gambar roket kecil agar bisa memulai boost RAM android yang ada di handphone android kamu
    • Selesai, sekarang kapasitas android kamu lebih lega dan tentunya dapat meningkatkan kinerja smartphone android kamu.
  3. Cara Menambah RAM android dengan menggunakan aplikasi Swapper & Tools yang dapat di download secara gratis juga di google play store.


    Aplikasi Swapper ini sebenarnya tidak hanya berguna untuk mempercepat kinerja RAM android saja, melainkan dapat meringankan proses aplikasi yang berjalan pada android kamu. Sehingga apabila kamu menjalakan aplikasi Swapper ini, tentu smartphone android kamu akan lebih cepat lagi seperti setelah melakukan rebooting atau restart ulang perangkat android. Nah untuk dapat melakukan itu semua, silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
    • Silakan terlebih dahulu kamu download aplikasi Swapper & Tools di google play.
    • Jika sudah selesai terinstall, silakan buka aplikasi Swapper.
    • Selanjutnya aktifkan menu Active Swap on Boot.
    • Lalu pilih SD Card FAT Partition pada bagian Swap File Position.
    • Setelah itu pada bagian Swap File Size, masukan jumlah kapasitas dari RAM yang mau ditambahkan.
    • Jika sudah ditambahkan, berarti kamu sudah selesai.
    • Langkah terakhir, kamu tinggal simpan konfigurasi setting yang sudah dibuat tadi dan selesai.
Dari aplikasi tersebut, kamu bisa mempercepat kinerja android kamu. Walaupun cara menambah RAM android ini sangat mudah dan juga gratis, namun efeknya cukup berhasil dan terbukti bisa meringankan android kamu yang lemot. Kamu bisa mencoba aplikasi-aplikasi ini satu persatu dari yang paling atas, jika sudah ketemu mana yang paling cocok untuk kamu gunakan, ya silakan kamu bisa hapus aplikasi lainnya selain yang sudah cocok tadi.


Aplikasi penambah RAM android tersebut juga bisa digunakan untuk boost game android yang mau kamu mainkan, sehingga pada saat bermain game android smartphone kamu tidak mengalami lag maupun error. Mungkin dengan adanya artikel ini, kalian semua yang sudah bertanya kepada saya dapat mengerti mengapa android kamu sering mengalami error dan lemot. Tentu dengan adanya artikel ini juga diharapkan kamu dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah. Walaupun cara menambah RAM android ini terlihat sangat mudah, namun bisa memberikan efek yang sangat bagus untuk kinerja handphone android kamu.

Dengan adanya aplikasi RAM booster tersebut, diharapkan android kamu tidak mengalami error lagi dan tentunya tidak lemot dari biasanya. Sehingga kamu bisa menggunakan android kamu secara normal seperti biasanya saat pertama kali membeli handphone baru bahkan bisa juga lebih cepat dari biasanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jangan lupa membaca artikel lainnya mengenai tutorial android dan game android di blog ini dan terima kasih sudah berkunjung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Acc Permintaan Teman Di Mobile Legend

Alat Kesehatan ( Nama Fungsi dan Gambar )

Cara Mendapatkan Squad Mobile Legend dengan Mudah